Fakta Menarik Tentang Old Trafford Stadium


Fakta Menarik Tentang Old Trafford Stadium

Fakta Menarik Tentang Old Trafford Stadium Banyak daro kalian yang pastinya mengenal Old Traffod ( Julukanya adalah The Theater Of Dreams yang julukanya di beri oleh Sir Bobby Charlton ), markas besar ini yang berada di Manchester United . tapi apakah kalian sudah tahu sejarah sejarah yang terjadi di stadium ini.

Old Trafford sendiri merupakan salah satu stadium paling megah dan juga indah, banyak juga sejarah yang telah di ukir di stadium tersebut. Salah satunya adalah GGMU Glory Glory Manchester United. di mulai dari stadium sini Manchester mulai karirnya hingga mendapatkan banyak gelar yang telah ia raih. nah berikut ini adalah 10 Fakta menarik yang perlu anda ketahui :

10 Fakta Menarik Tentang Old Trafford Stadium :


1. Old trafford yang di bangun pada tahun 1909 ini, sudah menghabiskan sebanyak 60.000 Poundsterling. Old trafford juga memiliki tiga teras dan juga atap serta tempat duduk. Stadium ini hasil karya dari Desainer ternama Ardhibald Leitch asal skotlandia, dia juga yang merancang Stadium Hamden Park, White Hart Lane dan juga Ibrox Stadium. Old trafford sendiri di buka secara umum pada tanggal 19Februari.

2.  Old Trafford dulunya juga pernah hancur oleh tentara jerman. hancur nya oleh bom pada saat serangan Manchester Blitz. Selama waktu masa pembangunan, Manchester latihan tanding di Manchester City.

3. Di Old Trafford juga terdapat Terowongan yang bernama Munich Tunnel. Terowongan ini didirikan karena untuk mengenang  Tragedi Munich 1958 yang dimana pesawat pembawa tim Setan Merah terjadi kecelakaan dan juga menewaskan 23 orang. dan 8 di antaranya adalah manchester united.

4. Kemudian pada tahun 1957, manajemen Old trafford juga memasang FloodLight untuk pertama kalinya, agar tim setan merah dapat bermain pada saat malam hari dan juga untuk pertandingan pertandingan biasa. Jika Manchester United menggunakan FloodLight maka penggunaan listriknya sebesar 5,5 Megawatt.

5. Jika tidak salah dalam satu musim untuk makanan dan karyawan, sewaktu dalam pertandingan manchester united bisa mencfapai 2,5 ton atau sekisar 400ribu pemesanan hotdogg atau cemil cemilan. dan untuk jumlah karyawan tetap yang bekerja untuk Old Trafford sebanyak 400 Karyawan.
tapi jika sedang ada pertandingan maka jumlah karyawan tersebut melonjak sebanyak 2.500 karyawan.

6. Di Old Trafford juga tersedia MegaStore, dimana anda bisa membli barang barang resmi klub tersebut. Namun jika sudah ada pertandingan biasanya banyak pedagang kaki lima berjualan di sekitar stadium

7. Old Trafford juga menyediakan sebagai pelaksanaan Event. salah satunya adalah piala dunia pada tahun 1966 dan juga Euro pada tahun  96an. Final liga champion pda tahun 2003, pada saat london juga terpilih sebagai tuan rumah untuk oliampiade 2012. Stadium juga di gunakan sebagai tempat pertandingan penyisihan sepak bola wanita dan pria.

8. Stadium Old trafford sering muncul di film film besar seperti Charlie Bubbles, Billy Liar, dan juga Hells Is A city

9. Old Traffod dikenal juga sebagai The Legendary Stretford End, sebabnya pada waktu stadium masih belum lengkap dengan tempat duduk, tapi para fans siap bediri di sisi barat dengan jumlah orang 20.000 yang mengikuti pertandingan. jumlah tingkat kebinsingan para penonton di bandingi dengan Jet yang sedang lepas landas. pada tahun 1964 United akhirnya membangun bangku untuk para penonton, dengan  55 area boks khusu, dan juga 10ribu kursi lengkap juga dengan area VIP. dan seiring berjalanya waktu Stadium Old Traffod makin memperluas untuk para penontonya sekarang mencapai 76.226 kursi penonton untuk tahun 2006.

10. Di Old Trafford juga merupakan stadium yang pertama kali membangun pagar pengaman untuk mengantisipasi dari Hooliganisme pada tahun 1970an. dan biasanya untuk bulan April samapi dengan November, rumput Old Trafford di cabuti tiga kali seminggu.


ITULAH 10 FAKTA MENARIK TENTANG  OLD TRAFFORD STADIUM




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »