Pemain Legenda Manchester United


Pemain Legenda Manchester United
Pemain Legenda Manchester United

Kali ini saya akan memberikan daftar Pemain Legenda Manchester United, dari daftar ini saya akan menyebutkan beberapa pemain legenda dan juga pemain yang akan kedepanya menjadi legenda di klub setan merah ini. berikut ini adalah :

Pemain Pemain Legenda Manchester united



1. Denis Irwin 1990-2002

Denis Irwin adalah salah satu pemain legenda winger terbaik menurut beritasepakbola757. jika kalian menanyakan skillnya sudah tidak perlu di pertanayakan lagi, Denis adalah salah satu pemain winger yang paling berjaya pada tahun 90an pada klub setan merah ini. Denis sendiri dapat di andalkan pada skil dan sepak terjanganya di berbagai posisi yang berbeda, Denis sendiri menjadi pemain inti yang tidak bisa di ganti oleh Mu dan juga Irlandia.

Denis sendiri juga sukses membawa sejumlah trofi Domestik dan Trofi Eropa pada tahun 1990 sampai 2002. Denis sudah bermain 529 penampilan dalam waktu 12 tahun ia berkiprah bersama setan merah.

Sebelum dia bergaubng dengan Setan merah, denis sempat bermain bersama Oldham Athetic dan juga Leeds United, dan terakhir menutup karirnya bersama Wolveharhmton Wanderes. Sedangkan untuk prestasi yang ia raih bersama irlandia adalah dengan bermain sebanyak 56 kali penampilan dan mencetak 4 gol dan membawa irlandia lolos hingga peringkat ke 16 besar di piala dunia pada tahun 1994.

2. Peter Schmeichel 1991-1999

5 Pemain Legenda Manchester United
Pemain Legenda Manchester United Peter Schmeichel


Siapa si yang gk kenal dengan Peter Schmeichel, ya peter adalah salah satu kiper terbaik dari Manchester United pada tahun 1990an. Sosoknya yang lincah, sigap dan juga tinggi tangguh ini tugasnya adalah penjaga gawang. Peter juga dikenal sebagai penjaga gawang terbaik dengan menggunakan tubuhnya untuk menghadang lawan untuk menyerang gawangnya.

Seiring dengan karirnya menjadi kiper no 1, peter sempat melewati hari harinya terindahnya bersama Setan merah. terutama ketika Manchester United meraih treble winner. diantaranya adalah Liga Primer, Piala Fa dan juga Liga Champions. dan setelah itu ia juga mengakhirri karirnya bersama Manchester United dengan mangambil trofi Piala FA dalam pertandingan terakhirnya di musim trble yang bersejarah.Sepanjang untuk karirnya kiper peter sudah tapil dengan 129 kali dan sudah mencetak gol 11 dan sudah termasuk untuk timnas denmark dari tahun 1987 sampai 2001.

3. Bobby Charlton 1956-1973



Ya tidak ada yang bisa membuat reputasi terbaik selain Sir Bobby Charlton di Manchester United, setelah kejadian tragedi Munich, ia mendedikasikan hidupnya dan waktunya untuk semua pertandingan rekan timnya yang menjadi korban jatuhnya pesawat pada tahun 1958. Robert sendiri lahir di inggris pada pada 11 oktober di angshington. dan dia adalah salah satu legenda setan merah yang menjadi pahlawan dengan julukan the three lion saat mengambil piala dunia di wembley stadium tahun 1966.

Dalam usianya 17 tahun Sir Bobby Charlton sudah bergabung dengan manchester united. dan selama ia bergabung di setan merah, ia juga telah mengukir banyaknya sejarah dan juga rekor dari 754 permainan, dengan mencetak 247 gol. bobby juga menjadi orang yang paling diincar oleh klub klun elit inggris

Pada Bulan agustus tahun 1975 Sir Bobby akhirnya pensiun. dan pada bulan junianya 1984 Bobby menjadi direktur Mu, dan posisinya berlaku hingga sampai saat ini. ia juga dianugerahi sebagai OBE dan CBE, dan juga gelar bangsawan Sir pada bulan juni 1994 semuanya adalah bentuk apriasisasi klubnya kepadanya  atas permainanya, loyalitas dan juga dedikasinya untuk memajukan permainan sepak bola inggris.

4. Eric Cantona 1992 1997
King Eric itulah julukan yang panatas untuk Eric Cantona sang legenda yang mempunyai karimastik dan juga fenomenal bagi Tim Setan Merah, ia juga terpilih sebagai pemain terbaik. bahkan dia adalah salah satu pemain sepak bola yang paling berpengaruh untuk inggris pada tahun 90an.

Memiliki tujuan dan visi membuat ia menjadi pemain bola yang jenius, dan eric sendiri hanya bermain untuk Old trafford selama lima tahun, dia juga pensiun pada umur 31 tahun. namun ia adalah salah satu orang yang meninggalkan kesan yang terbaik untuk united. bahkan sampai sekarang ia juga memiliki fans yang menyanyikan lagu old trafford untuk dia.




Ok sekian artikel saya tentang pemain legenda manchester united, semoga artikel saya bermanfaat untuk kalian semua

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »